Pages

Rabu, 21 September 2011

Surya Paloh Diminta Gabung Partai Nasdem

Semarang, CyberNews. Ketua Umum Organisasi Massa (Ormas) Nasional Demokrat, Surya Paloh diharapkan bisa bergabung dengan Partai Nasdem selepas mundur dari Golkar.

Sebab, ormas Nasional Demokrat maupun Partai Nasdem memiliki visi dan misi yang sama, yakni mengusung gerakan perubahan pro rakyat. Permintaan ini datang dari Ketua DPW Partai Nasdem Jateng Siswadi Selodipoero.

Menurut Siswadi, langkah yang diambil Surya Paloh untuk keluar dari partai berlambangkan pohon beringin tersebut cukup fundamental. Ini karena tokoh nasional itu telah bergabung dan turut membesarkan Partai Golkar selama kurang lebih 43 tahun.

Sikap tersebut dinilainya sangat tepat karena politikus sekaligus pengusaha asal Aceh itu kini bisa lebih fokus bekerja dalam menggerakan ormas Nasional Demokrat.

Pihaknya merasa terkejut dengan pernyataan keluarnya Ketua Umum Ormas Nasdem dari Partai Golkar. "Ada hal fundamental di balik keputusan yang diambil ini. Kami berharap kelak Surya Paloh bisa turut bergabung dengan Partai Nasdem, meski yang bersangkutan sendiri menyatakan belum berminat masuk partai politik tertentu," katanya. Nasdem bakal menyambut baik kehadiran Surya Paloh jika mau bergabung di masa mendatang.

Menurut dia, keputusan mundur dari Golkar ini tentu saja berimbas positif terhadap ormas Nasional Demokrat. Sebagai informasi, Surya Paloh resmi memutuskan keluar dari Golkar dalam konferensi pers di kantor DPP Nasional Demokrat, Jakarta, hari ini. Yang bersangkutan meninggalkan partai tersebut setelah membutuhkan kontemplasi dan perenungan panjang. Terlebih lagi, Golkar dinilai sudah tak membutuhkan sosok seperti dirinya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar