Pages

Kamis, 28 Juli 2011

Nasdem Dorong IAS untuk Pilgub Sul-Sel

NasDem Pangkep : MAKASSAR -- Organisasi kemasyarakat (Ormas) Nasional Demokrat (Nasdem) di Sulsel terus berusaha mendorong ketuanya, Ilham Arief Sirajuddin agar secara terbuka menyatakan kesiapannya maju sebagai cagub dalam pemilihan gubernur Sulsel, Januari 2013 mendatang. Nasdem butuh kepastian Ilham agar mereka bisa segera bekerja dan menggalang dukungan.

Yang cukup tegas meminta kepastian itu adalah Nasdem Pinrang. Melalui ketuanya, Andi Irwan Hamid, Nasdem Pinrang meminta kepastian Ilham. Harapan ini dilontarkan Irwan bersama ribuan anggota Nasdem di daerah itu, ketika menyambut Ilham.

"Saya tiap hari didatangi warga yang menanyakan bagaimana posisi Pak Ilham dalam Pilgub. Saya tak bisa menjawab karena saya pun belum pernah mendapat penegasan langsung dari beliau. Maka, pada hari ini (kemarin, red), kesempatan bagi kita semua untuk mendengarkan penegasan dari beliau," kata Irwan, saat sambutan dalam Pelantikan Pengurus Nasdem Pinrang, di Gedung Olah Raga Lasinrang, Pinrang, Selasa, 17 Mei.

Bahkan, sambil sedikit bercanda, Irwan menegaskan Ilham tak akan meninggalkan Pinrang sebelum ada penegasan soal kesiapannya maju di pilgub Sulsel yang tersisa setahun lagi. "Kita perlu penegasan agar saya dan kita semua yang mencintai beliau bisa bekerja dengan segera," katanya.

Seperti selama ini dilakukan, Ilham lagi-lagi menjawab desakan itu dengan diplomatis. Menurutnya, ia selama ini sosok yang tak pernah menolak amanah. Termasuk jika dipercaya menjadi salah satu cagub. "Semua bisa terjadi. Saya tegaskan, amanah itu tak akan saya tolak jika memang benar datang pada saatnya," tegasnya.

Ilham mengatakan, semua yang mendukungnya mesti bersabar menantikan momen dimana Ilham akan mengambil keputusan dan mendeklarasikan diri. Jika waktunya telah tiba, Ilham berjanji menyatakan kesiapannya.

Bagi Ilham, membicarakan pilgub ada saatnya. "Dan jika masa itu tiba, saya pasti akan menerimanya. Saat ini waktu untuk menunjukkan kerja nyata kita pada rakyat," katanya disambut aplaus. (nas-amr)

Sumber Berita & Gambar : Fajar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar