Pages

Kamis, 28 Juli 2011

Partai Nasdem Daftar Verifikasi Pemilu Akhir Juli

NasDem Pangkep : Jember - Partai Nasdem berencana mendaftarkan diri sebagai calon partai politik untuk verifikasi peserta pemilu 2014 di Kementerian Hukum dan HAM pada akhir Juli 2011.

"Kami akan mendeklarasikan Nasdem sebagai parpol secara resmi pada 26 Juli 2011, kemudian pada hari berikutnya kami akan mendaftar di Kementerian Hukum dan HAM," tutur Ketua Umum DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella saat rapat konsolidasi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem lima kabupaten yakni Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi berkumpul di salah satu hotel Jember untuk melakukan rapat konsolidasi terbatas.

Dalam rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella bersama sejumlah pengurus DPP dan Ketua Pembina DPW Partai Nasdem Jatim, Hasan Aminudin.

Selama ini, kata Patrice, pihaknya belum pernah mendeklarasikan secara resmi bahwa Nasdem adalah sebuah partai politik yang akan meramaikan pemilu 2014.

"Partai Nasdem memang didirikan setelah ormas Nasional Demokrat yang dipimpin Surya Paloh berkembang di 33 provinsi, bahkan pendiri Partai Nasdem berasal dari kalangan anak-anak muda di ormas Nasional Demokrat," paparnya.

Menurut dia, ormas Nasional Demokrat tidak cukup untuk memperjuangkan restorasi yang selama ini digagas, sehingga diperlukan sebuah partai politik untuk menindaklanjuti restorasi yang diinginkan ormas Nasional Demokrat.

"Kami akan menyiapkan kepengurusan Partai Nasdem di tingkat provinsi, kecamatan, dan desa sebelum mendaftarkan diri di Kementerian Hukum dan HAM sebagai parpol peserta pemilu," katanya menjelaskan.

Hingga saat ini, lanjut dia, proses kepengurusan Partai Nasdem di Pulau Jawa sudah mencapai 98 persen, sehingga dalam waktu dekat sebanyak 2 ribu kader Partai Nasdem akan mengawal pendaftaran verifikasi parpol di Kementerian Hukum dan HAM.

"Partai Nasdem akan mendaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 27 Juli 2011. Saya optimistis Partai Nasdem akan lolos verifikasi di tingkat Kementerian Hukum dan HAM hingga KPU di tingkat kabupaten," katanya, menambahkan.
 
Sumber Berita & Gambar : Antara News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar